APLIKASI Telefon yang Bagus untuk bantu anda Ingat waktu SOLAT

Kongsikan di



Solat adalah salah satu kewajiban yang harus dilakukan oleh umat islam. Solat terdiri dari dua jenis yakni solat wajib serta solat sunah. Solat wajib merupakan solat yang harus dilaksanakan, jika tidak dilaksanakan akan mendapatkan dosa contoh sholat wajib yakni solat 5 wakyu yang terdiri dari sholat, dzuhur, ashar, magrib, isya, shubuh, serta sholat jum’at (untuk laki-laki sebagai pengganti sholat dzuhur tepatnya hari jumat). Sedangkan untuk solat sunah merupakan bila dikerjakan akan mendapatkan pahala, akan tetapi jika ditinggalkan tidak akan mendapatkan dosa. Contoh solat sunah yakni solat tahajud, dhuha, hajat, dan masih banyak lagi yang lainya.

Namun terkadang kita lalai akan dengan waktu solat, karena kesibukan masing-masing seperti bekerja, bermain, tidur, atau pun lainya. Padahal solat merupakan bekal sebagai amal ibadah kita ketika nanti diakhirat. Nah dengan semakin pesatnya perkembangan teknologi, saat ini ada beberapa aplikasi pengingat waktu solat yang dapat anda download di telefon android.

1. Prayer times: Qibla & Azan [download]

  • Prayer times: Qibla & Azan merupakan aplikasi pengingat sholat yang mampu memudahkan kita mengetahui arah kiblat yang benar atau arah sholat. Selain itu, aplikasi pengingat waktu yang satu ini mampu memberikan akurasi waktu yang tepat untuk sholat wajib (Dzuhur, Ashar, Maghrib, Isya dan Shubuh). Aplikasi ini didalamnya memiliki 251 negara dan 6 juta kota yang tersebar luar diseluruh dunia.
  • Keunggulan aplikasi pengingat waktu sholat yang satu ini yakni mampu memberikan alarm adzan ketika sudah waktunya sholat, memiliki fitur kompat (untuk arah kiblat), serta mengetahui jumlah rokaat.
2. Waktu Salat, Imsakiyah, Qibla

  • Aplikasi pengingat waktu sholat yang kedua bernama Waktu Salat, Imsakiyah, Qibla. Aplikasi sholat yang satu ini mampu memberikan jadwal sholat sesuai lokasi para pengguna. Selian itu, aplikasi sholat ini memiliki fitur seperti alarm adzan, notifikasi sholat, countdown dari waktu sholat ke waktu sholat yang lainya dan mampu mengetahui arah kiblat.
3. Adhan Time / Holy Quran Pro

  • Aplikasi pengingat sholat selanjutnya yakni Adhan Time / Holy Quran Pro. Aplikasi pengingat sholat yang satu ini memiliki fungsi yang sama seperti aplikasi sholat yang diatas yakni mempunyai fitur pengingat waktu adzan, pengingat shalat jumat, pengingat puasa senen dan kamis, memiliki Qur’an online, serta memiliki berbagai kumpulan do’a.
4. My Prayer

  • Aplikasi pengingat waktu sholat yang terakhir bernama My Prayer. Aplikasi pengingat waktu sholat yang satu ini dapat memberitahukan waktu sholat dengan memakai lokasi telon (lintas serta bujur) Selain itu, aplikasi ini memiliki widget petunujuk waktu sholat, alarm adzan serta iqomah, dan setting optimasi pada saat sedang sholat.
5. Prayer times: Qibla & Azan
Sekian yang dapat kami berikan mengenai Aplikasi Pengingat Waktu Sholat di Android, silahkan anda dapat mendownloadnya.

(Sumber:manuaisescolares)
loading...

1 Response to "APLIKASI Telefon yang Bagus untuk bantu anda Ingat waktu SOLAT"


  1. ayo dicoba keberuntungannya bersama dengan kami di FANSPOKER
    dapatkan juga bonus rollingan dan refferalnya

    ReplyDelete

Didakwah