Manfaat dan Khasiat Teh Hijau untuk Kesihatan



1. Menyembuhkan alergi 
 Apabila anda memiliki alergi terhadap sesuatu anda dapat mencoba minum ramuan teh ini untuk mengurangi rasa gatal yang di sebabkan oleh alergi itu. Universitas menyatakan bahwa EGCG yang terdapat di dalam teh ini dapat mengurangi serta menghilangkan gatal yang di sebabkan alergi dan menyembuhkan secara bertahap.

2. Mencegah kerusakan gigi
Apabila gigi tidak di bersihkan secara teratur, akan mengakibatkan rusaknya gigi seperti gigi berlubang. Sakit gigi ataupun gigi berlubang merupakan penyakit paling umum yang di alami hampir semua orang, apabila gigi berlubang di biarkan terus menerus akan berakibat fatal untuk kesehatan. Kita dapat mengonsumsi teh hijau ini sebagai obat tradisional untuk mengatasi sakit gigi. Karena teh ini akan membantu membunuh bakteri serta virus yang akan menyebabkan banyak penyakit pada gigi.

3. Meningkatkan kekebalan tubuh 
Antioksidan yang di kenal sebagai flavonoid terdapat di dalam kandungan the hijau ini. Flavonoid akan bekerja sama dengan polifenol yang berperan dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh yang akan menjadikan tubuh kita lebih kuat dan memerang infeksi serta penyakit virus lainnya.

4. Mampu mencegah obesiti
Khasiat teh hijau ini mampu mencegah obesitas dengan cara menghentikan gerakan glukosa yang ada dalam sel lemak. Apabila anda sedang menjalankan program diet sehat akan sangat baik apabila anda mengonsumsi teh hijau serta di dampingi dengan olahraga secara teratur setiap pagi karena dapat membantu keberhasilan program diet.

5. Dapat mengubati demam dan selesema
Demam dan selesema merupakan penyakit yang sangat sering mempengaruhi seseorang yang pertahanan tubuhnya lemah. Ramuan teh juga dapat meningkatkan mekanisme pertahanan tubuh hal itu berarti dapat meningkatkan mekanisme pertahanan tubuh yang dapat mengurus kondisi pilek dan flu.

6. Dapat mengobati keracunan makanan 
  Keracunan makanan merupakan hal yang sangat sering terjadi hal ini di sebabkan oleh adanya bakteri berbahaya yang ada di dalam makanan. Beberapa penelitian telah menemukan senyawa katekin yang dapat membunuh bakteri yang masuk ke dalam tubuh yang di sebabkan oleh makanan yang tidak sehat ataupun dapat dikatakan membasmi racun yang menyebabkan keracunan makanan.

7. Mampu mencegah Alzheimer
Alzheimer merupakan penyakit yang menyerang otak serta sulitnya mengingat dan mengurangi daya konsentrasi. Penyebab timbulnya penyakit ini ialah kerusakan sel-sel otak yang membuat otak tampak mengerut ataupun mengecil, masalah ini biasanya sering menyerang pada pasien yang berusia lanjut. Dengan mengonsumsi minuman ini kita dapat mencegah timbulnya penyakit tersebut.

8. Mampu mencegah penyakit diabetes
Teh ini merupakan salah satu obat herbal yang dapat mencegah peningkatan kadar gula darah. Dengan meminum teh ini secara rutin mampu menurunkan kadar glukosa dalam darah serta menyeimbangkan tingkat metabolisme tubuh.

9. Mengurangi risiko rheumatoid arthiritis 
Rheumatoid arthiritis merupakan penyakit yang menyerang ketika sistem kekebalan tubuh menyerang serta menyebabkan peradangan pada sendi. Teh ini dapat membantu kita untuk menghindari mengurangi risiko terserang penyakit tersebut karena teh ini mampu melindungi kerusakan tulang rawan serta menghalangi enzim yang merusak tulang rawan.

10. Memperkuat tulang
Selain penyakit sendi serta tulang teh ini juga mampu menjadi obat herbal untuk memperkuat serta mempertahankan kepadatan tulang. Hal tersebut disebabkan oleh tingginya kandungan fluoride yang terdapat di dalam minuman ini yang mampu membantu menjaga kepadatan tulang.

Sumber: khasiat.co.id
loading...

1 Response to "Manfaat dan Khasiat Teh Hijau untuk Kesihatan"

Didakwah

loading...