Makanan Berlemak yang Boleh Menurunkan Berat Badan

Kongsikan di

Image result for Makanan Berlemak yang Bisa Menurunkan Berat Badan


Bayang-bayang lebih gemuk dan lebih dekat kepada obesitas sering kali menghantui kaum wanita jika makan makanan yang berlemak. Alhasil anda sering kali menahan selera demi mempertahankan proporsi tubuh anda agar tetap proposional. Padahal tidak semua jenis lemak dapat membuat berat badan anda bertambah.

Sebenarnya makanan yang berlemak pun tetap akan menyehatkan dan tidak membuat berat badan bertambah. Namun anda harus cerdas memilih makanan berlemak yang dapat tetap menjaga berat tubuh. Lemak yang baik akan membuat nafsu makan anda terjaga, memotong jumlah kalori setiap hari, dan meningkatkan kesehatan jantung.

Berikut ini merupakan beberapa contoh Makanan Berlemak yang Bisa Menurunkan Berat Badan.

1. Daging Sapi yang diberi Makan Rumput

Sapi memang vegetarian, namun tidak semua peternakan memberi makan sapinya dengan rumput dan lebih banyak memberinya makanan campuran. Sapi yang diberi makan rumput tanpa campuran apapun memiliki kandungan lemak yang baik.

Kalori yang dihasilkan oleh daging sapi pemakan rumput lebih sedikit dan lebih banyak mengandung asam omega – 3 yang dapat mengurangi resiko seseorang terkena penyakit jantung . 

 2. Coklat Hitam ( Dark chocolate )

Biasanya coklat paling ditakuti karena dianggap cemilan yang dapat membuat berat badan bertambah. Namun coklat hitam atau sering disebut Dark Chocolate malah berfungsi sebaliknya. Coklat hitam mengandung chocoa Butter Murni yang dapat memperlambat proses pencernaan.

Sebuah penelitian menemukan bahwa orang yang memakan coklet hitam sebanyak 3,5 0ns 2 jam sebelum makan nasi lebih dapat menyerap kalori 17 persen dibanding dengan mereka yang mengkonsumsi cokelat susu sebelum makan.

3. Almond

Almond merupakan jenis kacang-kacangan yang memiliki gizi yang tinggi. Almond mengandung serat protein dan lemak yang cukup tinggi namun tidak menyebabkan kegemukan. Bagi anda yang mengonsumsi almond sebagai cemilan, anda akan merasa kenyang lebih lama.

Berdasarkan penelitian, jika setiap hari mengonsumsi 1 ons almons secara teratur, maka akan mengurangi tingkat kolesterol jahat dan menurunkan risiko penyakit jantung. Penelitian lain juga menyebutkan bahwa memakan almond lebih berhasil menurunkan berat bada dari pada melakukan program diet.

4. Minyak Kelapa

Ternyata minyak kelapa satu-satunya lemak rendah kalori di dunia. Minyaknya mungkin bisa masuk dalam bahan makanan untuk mendukung proses diet anda. Minyak kelapa memiliki sedikit asam lemak dan mengurangi timbunan lemak di dalam tubuh. Dalam minyak kelapa juga terkandung karbohidrat dan kalori sehingga bisa mengendalikan nafsu makan anda. Fungsinya pun sama dengan almond yang dapat membuat anda merasa kenyang lebih lama.

5. Minyak Zaitun

Biasanya minyak pasti di identikan dengan bahan makanan yang dapat meyebabkan kegemukan dan membuat tidak tubuh sehat, namun tidak demikian dengan minyak zaitun. Komposisi yang terkandung dalam minyak ini dapat mengusir kangker dan dapat menurunkan berat badan.

Kandungan polifenol pada minyak zaitun sangat ampuh untuk megusir kanker dan lemak tidak jenuh sehingga memperkuat jantung. Dalam jurnal Obesity disebutkan bahwa minyak zaitun mengandung hormon Adiponektin yang dapat memecah lemak di dalam tubuh. Jumlah kandungan hormon ini lebih besar dibanding dengan jumlah karbohidrat di dalam minyak zaitun, sehingga dapat mendorong indeks masa tubuh agar tetap rendah.









Sumber : infoyunik.com
loading...

1 Response to "Makanan Berlemak yang Boleh Menurunkan Berat Badan"

  1. Your articles are very useful for all social media users, and thanks for the articles you share
    dewa poker

    ReplyDelete

Didakwah