Tujuh Golongan Manusia Yang Mendapat Pertolongan Langsung Dari Allah

Kongsikan di

Image result for Tujuh Golongan Manusia Yang Mendapat Pertolongan Langsung Dari Allah



Manusia adalah makhluk ciptaan Allah SWT yang tidak pernah luput dari dosa. Di akhirat nanti manusia akan diberi ganjaran sesuai dengan amal perbuatan yang selama ini dilakukan di dunia. Akan tetapi, ada tujuh jenis golongan manusia yang akan mendapatkan pertolongan langsung dari Allah SWT pada hari akhir. Di hari tersebut tidak akan ada pertolongan kecuali atas izin-Nya.

Tentu saja jenis amalan yang dilakukan oleh 7 golongan ini berbeda-beda. Namun, mereka semua memiliki satu sifat amalan yang sama. Amalan tersebutlah yang membuat mereka akan mendapatkan perlindungan langsung dari Allah SWT.

Sifat tersebut adalah mereka sanggup menentang dan melawan hawa nafsu mereka denga tujuan hanya untuk mengharap ridho dari Allah. Lalu jenis golongan yang bagaimanakah yang mendapatkan pertolongan langsung dari Allah tersebut? Berikut adalah ulasan nya.

1. Pemimpin yang Adil


Golongan pertama yang akan memperoleh pertolongan langsung dari Allah adalah pemimpin yang adil. Manusia terlahir sebagai seorang pemimpin. Baik memimpin dirinya sendiri ataupun memimpin orang lain. Pemimpin bisa jadi seorang presiden, gubernur, bupati, camat, lurah, dan lain sebagainya. Setiap pemimpin akan diminta Allah tentang pertanggungjawabannya selama memimpin. Oleh sebab itu, pemimpin harus memiliki sifat adil dalam pelaksanaan tugasnya. Agar semua orang yang dipimpinnya merasa bahagia dengan pelayanan yang diberikan oleh pemimpin secara maksimal dalam menegakkan keadilan.

2. Pemuda yang Tumbuh dengan Jalan Beribadah pada Allah SWT

Masa muda adalah masa saat syahwat sedang berada ditaraf menggebu-gebu. Sehingga hal ini tidak jarang akan membuat pemuda tersebut dapat terjerumus dalam kemaksiatan. Terlebih lagi di zaman yang penuh dengan fitnah ini, akan banyak sekali ditemukan para pemuda dan pemudi yang bergaul dengan bebasnya. Bahkan, tidak jarang mereka melakukan kemaksiatan di tempat umum  tanpa mengenal malu. Pemuda demikian akan mendapatkan laknat dari Allah SWT.

Namun, jika ada pemuda yang mampu menjaugi perbuatan maksiat dan bisa mengisi hari-harinya dengan beribadah kepada Allah, maka jenis pemuda yang demikianlah yang akan mendapatkan pertolongan oleh Allah SWT di hari kiamat nanti. Sebagaimana kisah Ashabul Kahfi (Para pemuda Kahfi) yang menghindari fitnah raja yang dzolim untuk menyelamatkan iman mereka.

3. Lelaki yang Hatinya Terpaut dengan Masjid

Jenis golongan ketiga yang akan mendapatkan pertolongan langsung dari Allah SWT adalah lelaki yang hatinya terpaut dengan masjid. Lelaki yang tidak pernah melewatkan setiap kesempatan untuk memakmurkan masjid dengan beribadah dan beramal sholeh di dalamnya, terutama sholat 5 waktu dengan berjamaah di masjid akan naungan dari Allah. Hati manusia yang bergolongan ini akan merasa gelisah dan galau jika jauh dari masjid. Tidak hanya itu, ia juga akan merasa sedih jika tidak bisa mendatangi di waktu-waktu sholat berjamaah dan ketika majelis dzikir diadakan.

4. Dua Orang yang Saling Mencintai karena Allah, Berkumpul dan Berpisah karena Allah


Tingkatan hubungan keimanan tertinggi adalah cinta karena Allah dan benci karena Allah. Apabila dua orang saling mencintai satu sama lain dan selalu menjaga kecintaannya terhadap Allah SWT serta bertemu dengan tujuan mengingat Allah dan berpisah tetap degan dzikir kepada Allah, maka keduanya akan memperoleh pertolongan langsung dari Allah SWT.

5. Seorang Laki-laki yang Menolak Ajakan Berzina oleh Wanita Cantik karena Takut kepada Allah

Golongan selanjutnya yang mendapat naungan langsung dari Allah SWT adalah seorang lelaku yang menolak ajakan berzina dari wanita cantik karena ia takut kepada Allah. Sebagaimana kisah dari nabi Yusuf as yang digoda oleh Zulaikha. Nabi Yusuf menolak ajakan tersebut dan berkata "Ya Allah, lebih baik hamba dipenjara daripada harus bermaksiat kepadamu". Hal ini merupakan suatu perbuatan yang mungkin saat ini sangat jarang terjadi. Karena kebanyakan pria yang digoda oleh wanita cantik maka cenderung di dalam dirinya ada keinginan untuk berbuat maksiat.

6. Orang yang Bersedekah secara Sembunyi-Sembunyi


Pada masa sekarang ini, banyak orang yang memamerkan sedekah yang diberikannya kepada orang lain. Bahkan tidak jarang ada orang yang bersedakah sampai mengundang media untuk mengekspos perbuatan mereka agar diketahui masyarakat. Namun sebenarnya, sebaik-baiknya sedekah adalah dengan cara sembunyi-sembunyi sehingga tangan kirinya tidak tahu apa yang dilakukan oleh tangan kanannya.

Amalan tersebut harus disertai dengan keikhlasan agar dapat diterima oleh Allah SWT. Dalam beramal dan beribadah, keikhlasan adalah hal yang sangat sulit dilakukan dan karenanya hanya orang-orang yang ikhlas saja yang tidak akan dikalahkan oleh syetan. Orang yang demikian termasuk ke dalam golongan yang mendapat naungan dari Allah SWT secara langsung pada hari kiamat kelak.

7. Seseorang yang Mengingat kepada Allah dalam Kesunyian sampai Meneteskan Air Mata

Bagi orang beriman, dzikir ibarat nafas bagi makhluk hidup. Akan tetapi, tidak semua orang bisa berdzikir di malam hari ketika orang lain sedang tertidur pulas hingga meneteskan air mata. Namun, hal ini akan mudah dilakukan oleh orang yang hatinya telah terpaut dengan rahmat Allah SWT. Menangis dalam berdzikir disini bisa diartikan menyesal karena telah banyak melakukan dosa dan ingin kembali kepada Allah. Atau juga bisa menangis karena bersyukur kepada Allah SWT atas limpahan rezeki dan karunia yang telah dilimpahkan kepadanya.

Itulah tujuh golongan manusia yang mendapat pertolongan langsung dari Allah SWT. Mereka adalah orang-orang yang memiliki keimanan serta mengerjakan amal sholeh untuk mendapatkan ridho Allah. Semoga kita termasuk ke dalam golongan tersebut.

Sumber : http://www.infophoria.com

loading...

1 Response to "Tujuh Golongan Manusia Yang Mendapat Pertolongan Langsung Dari Allah"

Didakwah