Terima Dengan Ikhlas Jika Orang yang Kamu Cintai Ternyata Bukan Jodoh Kamu

Kongsikan di

Image result for Terima Dengan Ikhlas Jika Orang yang Kamu Cintai Ternyata Bukan Jodoh Kamu


Menyakitkan memang, ketika kita sudah sangat mencintai seseorang namun ternyata kita tidak berjodoh dengannya, tinggalah rasa sakit dan perih dihati, sebuah kenyataan pahit yang tak akan bisa hilang begitu saja.
Namun tetap harus kita terima sebagai sebuah konsekwensi, setiap orang bisa jatuh cinta, namun masalah jodoh adalah rahasia Illahi.
Allah SWT selalu memberikan yang terbaik bagi hamba-hamba-Nya, termasuk dalam urusan jodoh ini.
Namun adakalanya kita dibutakan oleh nafsu, mencintai seseorang bukan karena Allah tapi karena keinginan diri sendiri, tertarik karena ketampanan, kecantikan, harta pangkat dan jabatannya, padahal itu semua bukan yang terbaik bagi kehidupan kita nantinya. Renungkanlah Firman Allah ini:
… وَعَسَىٰ أَن تَكْرَهُوا شَيْئًا وَهُوَ خَيْرٌ لَّكُمْ ۖ وَعَسَىٰ أَن تُحِبُّوا شَيْئًا وَهُوَ شَرٌّ لَّكُمْ ۗ وَاللَّهُ يَعْلَمُ وَأَنتُمْ لَا 
ا تَعْلَمُونَ
Boleh jadi kamu membenci sesuatu padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi pula kamu menyukai sesuatu padahal ia amat buruk bagimu, Allah mengetahui sedang kamu tidak mengetahui.” (QS. Al-Baqarah: 216)
Begitulah Allah, Dia Maha Mengetahui segala sesuatu yang terbaik dari apa yang kita tidak ketahui, oleh karena itu, jangan sampai mata hati kita dibutakan oleh cinta semu, cinta yang belum tentu bisa kita miliki sepenuhnya, agar tidak timbul rasa sakit dan kecewa yang menyesakkan dada.
Situasi yang bahkan terkadang membuat sebagian orang gelap mata dan bertindak melakukan hal-hal yang malah merugikan dirinya dan keluarganya.
Terima dengan ikhlas jika orang yang kamu cintai ternyata bukan jodoh kamu, dan berharaplah kepada Allah agar menghadirkan seseorang yang betul-betul terbaik pilihan-Nya.
Lapangkan dada, biarkan saja cinta itu pergi, dan kelak yang akan datang adalah jodoh sejati yang akan menemani hari-harimu hingga kesyurga-Nya. Dengan ikhlas segala perih dan sakit hati akan hilang pada waktunya, dan akan berganti dengan kebahagiaan yang hakiki, Insya Allah, Aamiin.



Sumber : islamidia.com
loading...

0 Response to "Terima Dengan Ikhlas Jika Orang yang Kamu Cintai Ternyata Bukan Jodoh Kamu"

Post a Comment

Didakwah