Kisah Nyata: Sedekah 170 Ribu Dapat Rezeki 18 Juta

Kongsikan di



Malam itu, saya hendak beranjak menuju tempat tidur. Selain lelah, mata juga sudah mengantuk. Malam juga makin larut. Meski masih ada yang harus dikerjakan, saya memilih berhenti dan berniat melanjutkannya esok hari. Agar stamina lebih bugar.
Saat hendak mengisi ulang baterai ponsel, ada pesan yang masuk. Dari seorang kawan, pelanggan buku, sekaligus mentor bisnis yang galak. Laki-laki ini berasal dari sebuah daerah di Jawa Timur.
“Gan, saya mau cerita sebentar.” pesannya.
Saya menjawab santai, “Yo, cerito wae.” (Ya, silakan cerita saja)
Pagi itu, ia hanya memiliki uang dua ratus lima puluh ribu. Menjadi hal yang biasa, mereka yang usahanya maju memang memilih hidup sederhana. Uangnya berputar, asetnya dalam bentuk barang, piutangnya dimana-mana.
Apalagi di akhir bulan, banyak piutang yang belum dibayar. Hingga uang tunai pun benar-benar terbatas. Disiapkan sesuai kebutuhan.
“Pas uang tinggal segitu, ada investor yang menghubungi. Dia minta dana investasinya. Mendadak karena ada keperluan.” lanjutnya. Saya menyimak santai.
“Ngobrol lama, tidak bisa negosiasi. Dia minta 14 juta. Harus hari itu. Tidak bisa menawar.”
Di tengah kebingungan yang dialami, ia memiliki kebiasaan yang terbilang langka bagi manusia masa kini. Ia yang bersemangat mempelajari Islam ini langsung teringat dengan hadits tentang tiga orang yang terjebak di dalam gua.
Tiga orang itu memohon kepada Allah Ta’ala dengan menyebutkan amalan-amalan unggulan yang pernah dilakukan. Ini mafhum disebut sebagai washilah. Setelah mereka menyebutkan amalan unggulan masing-masing, pintu gua benar-benar terbuka. Mereka bisa keluar dengan selamat.
“Ya Allah,” doa si laki-laki sembari tersungkur, “jika memang infaq 170 ribu untuk masjid kemarin itu ikhlas karena-Mu, mohon angkatlah beban ini.”
laki-laki itu pun mengambil air wudhu. Shalat. Bertepatan dengan waktu Dhuha.
Saya masih setia mendengarkan kisahnya, hingga ia menuturkan, “Sekitar jam 10 lebih 15 menit, ada saudara yang menelepon. Dia akan memberikan investasi sebesar 18 juta. Tunai. Diantarkan saat itu juga.”
***
Saya takjub membaca kisah yang dituturkan oleh laki-laki ini. Sungguh, kisah-kisah nyata jenis ini amat banyak. Kita hanya perlu meluruskan niat, agar kembalian infaq-infaq kita di dunia juga berujung pada pahala di akhirat.
Sebab jika niat beramal hanya untuk perkara dunia, maka tiada bagian baginya di akhirat kelak. Dan siapa yang beramal untuk akhirat, maka Allah Ta’ala akan memberikan baginya dunia sebagai bonusnya.
Namun, ada pula yang tidak mendapatkan bagian dunia. Sebab semua pahalanya diganti dengan yang lebih baik atau sudah ditunggu oleh surga di akhirat yang abadi.
Wallahu a’lam [Pirman/Kisahikmah]
loading...

1 Response to "Kisah Nyata: Sedekah 170 Ribu Dapat Rezeki 18 Juta"

  1. ayo segera bergabung dengan kami
    di FANSPOKER || karna difans anda bisa mendapatkan keuntungan lebih besar
    ayo tunggu apa lagi segera di add pin bb kami 55F97BD0 || saya tunggu di add nya ya...

    ReplyDelete

Didakwah