AWAS!! SATE penyebab utama KANSER

Kongsikan di



Sate adalah hidangan yang sangat popular di Malaysia dengan berbagai jenis sate. Di Malaysia, sate dapat diperoleh dari penjual sate keliling, penjual kaki lima di warung tepi jalan, hingga di restoran kelas atas, serta kerap disajikan dalam pesta dan kenduri. Resepi dan cara pembuatan sate beraneka ragam bergantung variasi dan resepi masing-masing daerah. Hampir segala jenis daging dapat dibuat sate. Dengan popularnya makanan sate di Malaysia ternyata makan yang sangat menggugah selera ini ( sate ) dapat menyebabkan penyakit kanser.
Makanan yang dibakar dapat menyebabkan kanser, benarkah? Menurut beberapa penelitian, ada dua  penyebab kanser yang dapat terbentuk selama proses pemanggangan makanan, yaitu hidrokarbon polisiklik aromatik (PAH) dan amino heterosiklik (HCA).

PAH (terutama benzopiren) terbentuk di dalam asap dan ditemukan di permukaan daging, namun bisa dengan mudah dilenyapkan dengan pengerikan bagian permukaan makanan yang dipanggang atau dibakar.
HCA ditemukan di dalam daging. HCA disebabkan bila daging dimasak dalam suhu tinggi, yang bisa terjadi bila makanan digoreng, dipanggang, maupun dibakar. Sedangkan mengukus, merebus, daging secara perlahan, sama sekali tidak menghasilkan HCA. sehingga makanan yang diproses dengan cara mengukus atau merebus relatif lebih sehat bagi tubuh. 

Namun jangan terlalu risau, bila anda penggemar sate, ikan bakar ataupun barbeque, Anda boleh meminimalkan risiko terkena kanser dengan mengolah daging secara tepat. Ada beberapa tips penting saat memanggang makanan.
lebih dahulu rendam daging ke dalam rempah. Ini akan membuat daging lebih lembut sehingga mengurangi waktu pemanggangan.
2. Atau, boleh juga Anda memasaknya terlebih dahulu agar lebih mudah memanggangnya. Proses pemasakan ini juga bertujuan menghilangkan lemak sehingga saat dipanggang, akan lebih sedikit lemak yang menetes dan menimbulkan asap yang merbahaya
3. Sering membalikkan daging agar tidak hangus
4. Jangan memasak terus di atas arang.
5. Buang bahagian daging yang hangus.
6. Makan sate bersama timun dan bawang kerana ianya adalah agen antikarsinogen

(Sumber:saungfajar)
loading...

1 Response to "AWAS!! SATE penyebab utama KANSER"

  1. ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat
    ayo segera bergabung dengan kami di fanspoker''com
    add pin bb 55F97BD0 ditunggu ya

    ReplyDelete

Didakwah