Setiap Manusia Didampingi Seorang Malaikat dan Jin Kafir

Kongsikan di

Image result for Setiap Manusia Didampingi Seorang Malaikat dan Jin Kafir


Sebagai manusia, ternyata kita didampingi oleh jin kafir dan malaikat selama hidup kita. Kedua pendamping ini memberikan bisikan yang berbeda dimana akan menentukan ke arah mana kita akan melangkah. Mungkin kita sering melihat di dalam film atau tayangan TV yang mempertontonkan dua sisi dari seorang manusia. Sisi tersebut adalah sisi baik dan sisi buruk. Sisi baik itu diberikan oleh malaikat sedangkan sisi buruk diberikan oleh jin kafir yang membisikkan hal-hal jahat.

Setiap umat muslim mempunyai pendamping kafir di golongan jin yang senantiasa bersamanya. Allah menguji manusia melalui adanya jin untuk memberikan pengaruh pendamping di golongan jin. Meskipun terdapat jin yang masuk dalam golongan muslim, tapi pendamping manusia ini adalah jin kafir yang senantiasa menggoda dan membisikkan kemaksiatan pada manusia. Seperti yang kita tahu bahwa jin kafir termasuk dalam golongan iblis yang dilaknat oleh Allah SWT. Tempat kembali mereka adalah di neraka dimana banyak kepedihan dan adzab Allah yang menanti mereka. Oleh karena itu, mereka mencari teman sebanyak-banyaknya dari kalangan manusia untuk menemani mereka di dalam neraka.

Dalam sabda Rasul dijelaskan bahwa tidak seorang pun kecuali mereka diwakilkan pada keluarganya dari golongan jin. Rasulullah pun juga memiliki jin di sampingnya, tapi Allah senantiasa menjaganya dan atas izin-Nya jin pendamping Rasul masuk Islam sehingga ia tidak membisikkan hal-hal buruk pada beliau. Sungguh hal ini menunjukkan betapa mulianya Rasulullah sehingga bisa membawa jin kafir masuk dalam Islam dan bersujud pada-Nya.

Dikatakan pendamping karena jin itu akan selalu berada di sampingnya terus menerus untuk menyimpangkannya dan menyesatkannya. Berbagai usaha akan ditempuh oleh jin untuk bisa menyesatkan kita. Bahkan, ia juga membantu golongan setan agar bisa menguasai kita. Banyak jalan yang diciptakannya sebagai celah bagi setan memasuki diri kita hingga mempengaruhi perbuatan kita menuju kemaksiatan. Mereka saling membantu satu sama lain untuk bisa menjerumuskan manusia dalam lembah kemaksiatan. Cara melihat jin pendamping ini bisa kita lihat dari bagaimana seseorang berperilaku.

Sebagai seorang muslim, kita harus khawatir akan berbagai usaha yang dilakukan oleh jin karena mereka tidak akan pernah menyerah dalam menyesatkan manusia. Kita harus berhati-hati dan menyiapkan senjata ampuh untuk bisa menghalau bisikan dan godaan setan. Meskipun, setan itu berusaha dengan berbagai macam cara, kita juga bisa menghalau bisikkan dan godaan setan yang terkutuk dengan lebih mendekatkan diri pada Allah SWT.

Selain jin, tidak ada satu orang muslim yang tidak didampingi oleh malaikat yang mengilhamkan kebaikan. Inilah malaikat pendamping manusia.

Allah memberikan pendamping malaikat bagi setiap muslim sebagai rahmat Allah pada hamba-Nya karena malaikat itu akan menyerukan kebaikan di dalam kalbunya. Bisikan ini sangat berlawanan dengan bisikan setan dimana malaikat selalu ingin menuntun manusia menuju jalan-Nya.

Dalam sebuah hadits diriwayatkan bahwa sesungguhnya malaikat memiliki bisikan dan setan memiliki bisikan pula. Oleh karenanya, bisikan malaikat mengantarkan kita pada kebaikan dan kebenaran.

Setiap orang memiliki kedua bisikan ini, yakni bisikan jin dan bisikan malaikat. Tinggal bagaimana kita bersikap atau memilih bisikan mana yang akan kita tuju. Bagi orang yang dekat pada Allah dan beriman pada-Nya, maka ia akan lebih mendengarkan bisikan malaikat. Namun, orang yang jauh dari lindungan Allah, maka ia lebih mendengarkan bisikan jin kafir itu.

Sumber : http://penjagaislamiyah.blogspot.my

loading...

1 Response to "Setiap Manusia Didampingi Seorang Malaikat dan Jin Kafir"

  1. ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat
    ayo segera bergabung dengan kami di fanspoker''com
    add pin bb 55F97BD0 ditunggu ya

    ReplyDelete

Didakwah