Hindari 5 Campuran Ini untuk Minum Kopi

Kongsikan di

Image result for Hindari 5 Campuran Ini untuk Minum Kopi


Kesukaan kita terhadap kopi bukanlah hal yang buruk. Banyak penelitian menunjukkan manfaat kopi bagi kesehatan misalnya meningkatkan memori, suasana hati, dan kesehatan jantung, dan bahkan menurunkan risiko diabetes.
Masalahnya adalah gula dan segala penambah rasa yang biasa anda nikmati bersama kopi, dapat merusak semua manfaat kopi yang ajaib.
Berikut ini adalah 5 bahan tambahan kopi yang sebaiknya anda hindari.
1.Krimer non-susu
Atau non-dairy creamer. Seringkali, bahan utama pembuat krimer non-susu adalah sirup jagung dan minyak sayur terhidrogenasi parsial, yang rasanya seperti krim ketika terasa oleh lidah anda.
Pada dasarnya, sirup jagung setara dengan gula dan kalori kosong, sementara minyak terhidrogenasi parsial hanyalah cara mewah hanyalah cara mewah untuk menyebut lemak-trans buatan manusia yang berisiko menyebabkan penyumbatan arteri, penyakit jantung dan diabetes.
Jika anda suka menikmati kopi dengan krimer, pilihlah krimer yang terbuat dari santan kelapa organik sebagai bahan baku utamanya.
2.Penambah rasa buatan
Perasa vanili, hazelnut, atau karamel. Perasa ini, kabanyakan terbuat dari gula tebu murni dan pewarna buatan. Satu ons sirup perasa mengandung 19 gram gula dan bisa menyebabkan lonjakan glukosa darah.
Untuk mengganti perasa buatan ini, coba tambahkan beberapa jumput bubuk vanili murni, pappermint, atau ekstrak kacang murni (misalnya hazelnut atau almond). Bahan-bahan alami ini, secara alami bebas gula, dan kemungkinan anda sudah memilikinya di dapur anda.
3.Pemanis buatan
Tentu, pemanis buatan yang banyak ada di pasaran mengandung nol kalori dan tidak menyebabkan lonjakan gula darah segera seperti gula meja.
Tetapi, beberapa studi menghubunkan gula buatan yang dibuat di dalam laboratorium ini bisa menyebabkan metabolisme glukosa terganggu, dapat menyebabkan kecanduan dan meningkatkan risiko anda terhadap diabetes.
Mereka juga dapat mengacaukan flora bakteri di usus kita, yang memainkan peran besar dalam menjaga berbagai fungsi tubuh. Beberapa ahli percaya ekstrak daun stevia kemungkinan alternatif yang lebih aman.
4.Gula tebu
Sedikit gula biasa tidakakan menyakiti anda, tetapi jika anda meminum beberapa gelas kopi sehari, kalori kosong akan menumpuk cepat.
Tambahkan hanya 2 sdt gula untuk masing-masing cangkir kopi anda, maksimal tiga cangkir sehari atau setara dengan sekitar total 48 gram.
Untuk alternatif yang lebih sehat, ganti gula dengan kayu manis yang memilki rasa manis alami meskipun bebas gula. Studi menunjukkan kayu manis dapat membantu mengurangi lonjakan gula darah.
5.Susu tanpa lemak
Susu skim mungkin tidak terlalu “buruk”, tapi penelitian menunjukkan bahwa hal-hal yang penuh lemak mungkin lebih baik. Satu studi baru menemukan bahwa orang yang secara teratur mengonsumsi susu full ceam,mengonsumsi lebih sedikit karbohidrat selama empat tahun penelitian.
Sementara mereka yang minum susu tanpa atau rendah lemak, secara signifikan mengonsumsi lebih banyak karbohidrat, seperti dikutip dari health.kompas.com. Jika karbohidrat yang anda pilih adalah jenis karbohidrat sederhana seperti nasi putih atau tepung, dapat menyebabkan kenaikan berat badan.
Dalam studi kedua, susu whole fat (lemak penuh) dikaitkan dengan penurunan risiko diabetes tipe-2 sebanyak 23 persen. Jadi, silakan, anda bisa minum kopi dengan campuran susu biasa atau full cream yang lezat asal tidak berlebihan.
Sumber : http://www.sehatmagz.com

loading...

2 Responses to "Hindari 5 Campuran Ini untuk Minum Kopi"

  1. terimakasih atas informasinya. jangan lupa kunjungi link kami
    di https://goo.gl/SuzDjN

    ReplyDelete

  2. ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat ayo gabung di fanspoker
    ditunggu apa lagi mari segera bergabung dengan kami ya ^^

    ReplyDelete

Didakwah