Hati-hati 5 Penyakit Ini Boleh Dialami Jika Terlalu Lama Main Gadjet

Kongsikan di

Image result for HATI-HATI 5 PENYAKIT INI BISA MENJANGKIT JIKA TERLALU LAMA MAIN GADGET



Di era teknologi seperti sekarang ini, gadget sudah seperti bagian dari diri. Ketinggalan smartphone sama saja seperti ketinggalan separuh nyawa, hampir sebagian besar waktu kita habiskan untuk mengecek berbagai notifikasi sosial media maupun chat di gadget.
Namun, kita harus berhati-hati karena penggunaan gadget yang berlebihan ternyata bisa menyebabkan berbagai penyakit bagi tubuh, misalnya saja 7 penyakit berikut ini.

Eye Strain

Masalah pertama menyerang pada mata yang kita gunakan untuk melihat layar gadget yang mengandung radiasi. Gejala penyakit ini adalah rasa pedih, kering dan mata berair karena otot mata terlalu lelah melihat cahaya dan pergerakan layar smartphone. Istirahatkan mata selam 20 menit jika Anda mengalami hal ini.

Text Neck

Saat mengirim pesan menggunakan smartphone, seringkali kepala kita menunduk dan bagian pundak hingga leher melengkung. Hal ini menyebabkan beban lebih berat pada leher sehingga leher terasa pegal.

Phantom Vibe

Saat Anda kecanduan smartphone, Anda selalu merasa ingin mendapat notifikasi atau chat dai smartphone. Akibatnya, seringkali terasa smartphone bergetar seperti ada notifikasi, tapi pada saat dicek tidak ada apa-apa. Itu tandanya Anda sudah kecanduan smarthphone.

Text Claw 

Sama seperti text neck, penyakit ini juga terjadi karena terlalu lama berkirim pesan lewat smartphone. Text claw merupakan nyeri di bagian pergelangan tangan akibat peradangan otot tangan yang terlalu sering mengetik.

Cybersickness

Penyakit ini jgua dikenal dengan nama Digital Motion Sickness, yaitu perasaan mual dan pusing saat melihat layar laptop. Hal ini terjadi karena mata terlalu sering melihat video gerakan cepat.
Sumber : www,dailymoslem.com
loading...

1 Response to "Hati-hati 5 Penyakit Ini Boleh Dialami Jika Terlalu Lama Main Gadjet"

  1. ayo segera bergabung dengan kami
    di fanspoker^^com || karna difans anda bisa mendapatkan keuntungan lebih besar
    ayo tunggu apa lagi segera di add pin bb kami 55F97BD0 || saya tunggu di add nya ya...

    ReplyDelete

Didakwah