Tips Move-on Buat Kamu yang Gagal Taaruf

Kongsikan di

Image result for Tips Move-on Buat Kamu yang Gagal Taaruf


Ta’aruf boleh dikatakan sebagai salah satu solusi bagi para single mulia untuk mencari dan membuka jalan menuju pernikahan yang sakinnah mawaddah warrahmah.  Dengan berta’aruf masa perkenalan insya Allah akan lebih terhindar dari hal-hal yang mengundang dosa.
Proses ta’aruf pun mengenal istilah ‘ditolak’. Hal ini bisa dikarenakan tidak adanya kecocokan visi, karakter atau masalah lain yang lebih detail. Bisa juga karena masalah restu orang tua. Namun jauh dari itu, keputusan ditolak dan diterimanya memang sudah ditentukan oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala ribuan tahun sebelum manusia dilahirkan ke dunia ini.
Tapi, namanya manusia pasti sedih saat menghadapi penolakan. Ada rasa sesak yang menyeruak dan hampa sesaat. Bahkan beberapa mungkin merasa tak berdaya dan kehilangan harapan seketika. Saat diri mulai gelisah dan menjurus pada sikap-sikap menyelahkan takdir, yuk coba move on elegan dengan cara-cara ini.

Yakinkan diri bahwa setiap ciptaan Allah memiliki pasangan

Allah subhanahu wa ta’ala berfirman,
Dan segala sesuatu Kami ciptakan berpasang-pasangan supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah.” (Q.S Ad-Dzariyat :49)
Gagal ta’aruf sekali, bukan berarti akan gagal ta’aruf selamanya. Insya Allah setiap manusia akan memiliki pasangan yang sesuai dengan dirinya yang telah ditentukan oleh Allah dan telah dituliskan di dalam Lauhul Mahfudz. Jadi, bersabaralah dulu dan terus berikhtiar.

Lanjut berdoa, barangkali Allah rindu dengan doa-doa mu

Merasa sulit mendapatkan apa yang diinginkan, barangkali Allah sedang menguji kamu dan Allah selalu memberikan ujian pada hamba-hamba yang disayangi-Nya. Jadi jangan berkecil hati, mungkin penolakan itu adalah cara Allah agar kamu terus berdoa kepada-Nya, dan mengajak-Nya berbicara di setiap sepertiga malam.

Terus perbaiki dan bekali diri

Mungkin saja, Allah belum mengizinkan mu untuk berhasil ber-ta’aruf karena belum cukup siap untuk menikah. Berusaha perbaiki diri, mantapkan iman dan bekali diri dengan berbagai hal. Mulai dari finansial, kemampuan untuk mengendalikan diri, kemampuan untuk menerima dan lain sebagainya.

Ingat, masih ada ‘dia’- ‘dia’ yang lainnya

Tenang, masih banyak single lainnya yang mungkin salah satunya adalah jodohmu. Jangan dulu berkecil hati, karena Allah memiliki skenario yang paling baik untuk hidup mu di masa depan. Bisa jadi, sekarang kamu ditolak tapi pada kesempatan berikutnya diterima. Ya, Wallahu A’lam, karena Ia Maha Pembolak-balik hati manusia.
Nah, dengan cara tersebut Insya Allah kamu akan segera menemukan tambatan hati yang paling baik untuk hidupmu. Bukan hanya baik di mata manusia, tapi juga dimata Allah. Semangat!
Sumber : http://www.dailymoslem.com

loading...

1 Response to "Tips Move-on Buat Kamu yang Gagal Taaruf"

  1. ditunggu apa lagi hanya dengan minimal deposit 10.000
    mari coba keberuntungannya bersama dengan kami di fanspoker^^com

    ReplyDelete

Didakwah