Lakukan Dzikir Ini Agar Bangun Malam Berpahala

Kongsikan di



Image result for Lakukan Dzikir Ini Agar Bangun Malam Berpahala



Diantara kita mungkin sering tiba-tiba terbangun pada malam hari. Biasanya ada yang memang sengaja bangun untuk melakukan salat tahajud, namun ada juga yang memang mendadak bangun karena hal lainnya.

Ternyata kondisi tiba-tiba bangun pada malam hari ini sebenarnya bisa menjadi ladang amal bagi kita. Tidak hanya untuk yang ingin melaksanakan salat tahajud saja, namun orang-orang yang terbangun lalu membaca zikir ini juga akan mendapatkan pahala.

Dengan begitu keadaan bangun malam tidak akan sia-sia. Bahkan disebut bahwa mendadak bangun dari tidur pada malam hari menjadi waktu yang mustajab untuk berdoa. Seperti apa zikir yang dimaksud? Berikut ulasannya. 

Hadist tentang zikir tersebut diriwayatkan oleh Al-Bukhari, dari Ubadah bin Shamit, dari Nabi Shallallahu 'Alaihi Wasallam, beliau bersabda yang artinya:

“Siapa terbangun di waktu malam lalu membaca (Laa Ilaaha Illallaahu Wahdahu Laa Syariikalahu,Lahul Mulku, Walahul Hamdu, Wahuwa ‘Alaa Kulli Syai-in Qadiir. Alhamdulillaah Wasubhanallaahu Walaa Ilaaha Illallaahu Wallahu Akbar, Walaa Haula Walaa Quwwata Illaa Billaahi) kemudian ia berdoa “Ya Allah, Ampuni Aku” atau berdoa pasti dikabulkan doanya. Jika ia berwudhu dan shalat, pasti diterima shalatnya.” (HR. Al-Bukhari)

Jadi sudah jelas bukan zikir yang dimaksud adalah
“Laa Ilaaha Illallaahu Wahdahu Laa Syariikalahu,Lahul Mulku, Walahul Hamdu, Wahuwa ‘Alaa Kulli Syai-in Qadiir. Alhamdulillaah Wasubhanallaahu Walaa Ilaaha Illallaahu Wallahu Akbar, Walaa Haula Walaa Quwwata Illaa Billaahi

(Artinya: Tidak ada Tuhan selain Alloh Dzat yang Maha Esa yang tidak ada sekutu bagi-Nya, Dzat yang mematikan dan menghidupkan, bagi-Nya segala kerajaan dan pujian, Dia Maha Kuasa atas segala sesuatu). 

Setelah membaca kalimat dzikir tersebut, kita diisyaratkan untuk kemudian berdoa memohon kepada Allah. Karena sebenarnya, kondisi malam menjadi waktu mustajab untuk berdoa.

Dari Abu Umamah RA dia berkata, “Saya mendengar Rasulullah SAW bersabda, “Barangsiapa yang berbaring di atas kasurnya dalam keadaan suci dan dia berdzikir kepada Allah hingga dia merasa kantuk, tidaklah berbalik sesaat dari waktu malam ketika dia memohon kebaikan dunia dan akhirat, melainkan Allah akan mengabulkannya,” (HR. Tirmidzi dan Abu Dawud).

Semoga, bangun malam yang terjadi tiba-tiba, bisa menjadi ladang pahala bagi kita. Aamiin, terimakasih sudah membaca.

Sumber : http://www.infoyunik.com

loading...

1 Response to "Lakukan Dzikir Ini Agar Bangun Malam Berpahala"

  1. mari coba keberuntungannya bersama kami hanya dengan
    deposit minimal 10.000 bisa menangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apalagi, segera bergabung bersama kami di F*A*N*S*P*O*K*E*R

    ReplyDelete

Didakwah